ibnusetyawan

Just another WordPress.com site

Ungkapan…(tentang cinta)

leave a comment »

Dan bila tiba saat’a..
Dan saat telah kamu tentukan..
Ungkapkan!
Katakan!
Teriakan!
atau isyaratkan..

Cinta tak’kan terlaksana dan berjalan antara separuh hati yg masih bersatu dan berbentuk cinta. Dalam segala proses menuju pertalian cinta atau ikrar bersama dalam cinta, ungkapan itulah yg menjadi tolak ukur seseorang dalam keberhasilan dapatkan atau temukan pilihan cinta’a, namun bukan berarti orang yg sering ditolak itu dpt disebut pecundang tuh! seperti hal’a kesuksesan dlm berbisnis, dlm cinta pun sperti bisnis, dimana orang yg gagal n lalu bangkit mengejar kembali cinta yg jadi pilihan’a, maka saat berhasil itu dia bisa disebut “pecinta sejati”.

Untuk ungkapkan rasa cinta kita, banyak sekali jalan menuju kesana. Bisa dengan berbicara langsung padanya, lewat pesan atau bahkan dengan isyarat pun diperbolehkan dengan tanda kutip kita cacat. Silakan berkreasi n inovasilah jalan kita dalam mengungkapkan cinta tsb, krn hal itu dpt jd suatu kenangan terindah dlm masa hidup kita.

Namun perlu disiapkan n ditanamkan dahulu beberapa hal sebelum kita ungkapkan cinta pada orang yang kita pilih, seperti :
– berani n jujur modal utama tuk ungkapkan.
– jelas tanpa syarat
– siapkan senyum tabah bila gagal
– dlm keadaan sama2 sadar
– dll..

Hal yang patut diperhatikan dlm mengungkapkan cinta seperti hal’a :

– tuk yg menerima ungkapan, andai perlu waktu tuk beri jawaban silakan katakan minta waktu pd dia, namun jgn sampai lebih dr seminggu! Sehari menunggu rasa’a bagi dia seperti sebulan jantung cemas, gak enak makan, dsb.. Coba bygkan klo kamu jadi pihak yg menunggu? Hehehe..(Uda pernah rasain).

– tuk yg kan ungkapkan, jgn bersikap n sifat memaksa, apalagi mengancam! Cinta itu kan hilang sekejap andai kamu mengungkapkan dgn cara itu, kalo sampai terjadi, hehehe… Kita manusia yg d beri akal n hati, bukan robot yg bs d perintah kan! Begitu pun dgn cinta..

– ditolak, bukan berarti kiamat lalu dpt ilham bunuh diri atau bunuh yg menolak! Dunia masih luas dan cinta pun masih banyak beterbangan diluar sana! Cari lg n semangat lg..

– ditunda, bersabar n beri privasi waktu pada dia dgn tidak tanya jawaban’a tiap menit, jam atau hari. Jalani seperti biasa’a dan gerilya’lah dgn cara yg indah agar dia tahu bahwa memang mgkin kita pilihan’a. Bila bukan, apa dikata itulah cinta..

– diterima, bersikap bahagia sewajar’a dihadapan dia, kalo mo teriak atw gila silakan cari ruang yg kosong n redam suara yah! Klo mo terbang juga silakan klo punya sayap atw pesawat sendiri.. Yang baik tuh yah cukup bersyukur n silakan lanjutkan jalani langkah kaki bersama menuju jalan yg diridhoi atau diberkahi oleh agama dan negara dengan kata lain menikah..

– satu hal yg cukup penting! Yaitu, jangan pernah diwakili atau meminta perwakilan temen atw orang lain bahkan orang tua skalipun!!! Bisa2 yg dpt berkah malah yg mewakili itu loh! Dan lagi pula kasihan sekali hati org yg minta diwakili tsb sampai2 suaranya sendiri tak bisa ungkapkan kata hatinya.. Andai tak bisa atau tak mungkin dengan saling bertatp muka dan berkata, kan bisa lewat suara dari telepon atau video call misal’a, atau lewat pesan surat, sms, email, dsb.. Kalo hal tsb tak bisa juga, katakan dengan bahasa tubuh atau isyarat pada dia..

Jadi, apa pun langkah dan caramu dlm ungkapkan tentang cinta yang ada pada hati ini, ungkapkanlah dengan caramu sendiri dari hati ke hati..

(Is@btm, 06012011)

Written by The Prince Setyawan

January 8, 2011 at 6:53 pm

Posted in Catatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: